Payung Canggih Khusus Jemaah Haji

By | 28 Desember 2017
Payung Canggih Khusus Jemaah Haji

Pada saat ini, sebentar lagi kita memasuki musim haji dimana seperti yang kita tahu bahwa lebih dari ribuan bahkan mampu mencapai jutaan umat islam di seluruh penjuru dunia berkunjung menuju Tanah Suci di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Puncak dari ibadah haji pada tahun 2016 ini jatuh pada bulan september. Seperti yang selalu kita ketahui bahwa melaksanakan ibadah haji tidak semudah kita melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri. Namun, setiap ibadah yang kita lakukan akan selalu berada di bawah teriknya matahari yang akan selalu menyinari negara padang pasir tersebut. Bahkan beberapa cara disarankan oleh Kementerian Kesahatan Arab Saudi yang selalu mengingatkan kepada para jemaah haji untuk menggunakan payung selama melakukan ibadah. Namun satu hal yang menarik tentang payung untuk jemaah haji. Tahukah anda? Bahwa saat ini telah beredarnya payung canggih khusus jemaah haji.

Dengan teriknya panas matahari yang selalu menyinari kota padang pasing itu akan memberi efek berupa cepat letih dan dehidrasi untuk para jemaah haji khususnya. Beringingan dengan selalu meningkatnya kuota untuk jemaah haji dari segala penjuru dunia, semakin meningkat pula tingkat kecanggihan teknologi di dunia. Hal ini berdampak dengan kenyamanan jemaah haji. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi para ilmuwan hebat menghasilkan suatu benda yang mampu menjadi  barang yang sangat bermanfaat untuk para jemaah haji yaitu payung canggi khusus jemaah haji.

Seperti yang di sarankan kepada para jemaah haji oleh Menteri Kesehatan Arab Saudi, akan lebih nyaman untuk para jemaah haji jika melanjutkan ibadah haji dengan menggunakan payung “pintar” ini. Payung canggih khusus jemaah haji ini dirancang untuk mampu melindungi penggunanya dengan menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi listrik yang kemudian tersimpan di dalam gagang payung tersebut. Keunikan dan maanfaat lain dari penggunaan payung “pintar” ini juga adalah payung ini mampu di manfaatkan untuk menghidupkan senter, kipas angin serta sistem GPS. Namun sayangnya, payung “pintar” belum siap untuk di produksi dengan jumlah yang besar.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.